Resep Cara Membuat Es Buah Sederhana dan Praktis

Hallo Juragan... Pada kesampatan kali ini Masakan Juragan akan berbagi " Resep Cara Membuat Es Buah Sederhana dan Praktis " , Siapa sih yang tidak suka dengan es buah ? minuman yang segar dan enak ini semua orang pasti menyukainya apalagi diminum ketika udara panas tentu sangat menyegarkan. 

Es Buah merupakan minuman favorit semua orang baik itu anak - anak hingga orang dewasa , rasanya yang manis dan juga menyegarkan membuat semua orang menyukainya. 

Resep Cara Membuat Es Buah Sederhana dan Praktis

Untuk membuat es buah sendiri sangatlah mudah , hal yang perlu disiapkan adalah buahnya , untuk buahnya sendiri sangat bervariasi , anda bisa menggunakan buah - buahan seperti semangka , melon , nanas , pepaya , apel , mangga dan lain sebagainya. Sebelum membuat es buah ini sebaiknya buah dicuci terlebih dulu dengan bersih supaya terhindar dari kuman dan pestisida. Dan apabila anda suka manis - manis bisa di tambahkan sedikit susu.


Resep Cara Membuat Es Buah Sederhana dan Praktis


#Bahan - Bahan :

- 100 gram semangka merah, potong dadu
- 100 gram nanas, potong segitiga kecil
- 100 gram melon, buat bulatan sebesar kelereng
- 100 gram anggur, belah dua
- 100 gram pepaya, potong dadu
- 1 liter air
- 500 gram es serut
- 5 sdm sirup vanili
- 100 ml susu kental manis putih

#Cara Membuat Es Buah Sederhana 


1. Pertama Siapkan dulu mangkok/wadah saji sebagai tempat es buah , untuk mangkok sendiri bisa menggunakan mangkok kesayangan anda atau bisa anda sesuaikan sendiri.

2. Selanjutnya taruh buah - buahan yang sudah disiapkan tadi kedalam mangkok. Pastikan sebelum menaruh buah-buahan ke dalam mangkok saji tersebut , semuanya sudah terpotong seperti diatas tadi.

3. Dalam wadah yang berbeda , campur air dan susu kental manis menjadi satu dan aduk sampai rata. Pastikan rasa manis pada campuran tersebut sudah pas.

4. Apabila rasa manis pada campuran tersebut sudah pas , silahkan tuangkan campuran tadi ke dalam wadah saji yang telah berisi buah - buahan tadi , Aduk - aduk mengkuk berisi buah - buahan tersebut hingga bahan tercampur secara merata.

5. Terakhir beri es serut yang telah kita siapkan dan tambahkan sirup vanili diatasnya , sajikan segera selagi masih segar. Selamat menikmati 

Selain buah - buahan anda juga bisa menambahkan kolang - kaling , roti , nata de coco dan lain sebagainya. 

Nah itulah  Resep Cara Membuat Es Buah Sederhana dan Praktis , Meskipun terlihat sederhana , akan tetapi kita harus teliti dalam membuat es buah , es sop buah atau es campur supaya hasilnya lebih nikmat.

2 Komentar untuk "Resep Cara Membuat Es Buah Sederhana dan Praktis"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel